Kata “Digitalisasi” sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Di Era digital atau juga disebut dengan era disrupsi digital telah merubah cara kerja dan kebiasaan manusia sehari-hari dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Digitalisasi dapat diaplikasikan pada setiap aspek pekerjaan, mulai dari digitalisasi pemasaran, laporan, layanan, dan lain – lain. Melakukan digitalisasi dinilai memberikan berbagai manfaat besar bagi banyak sektor, seperti kemudahan akses data, efektivitas dan efisiensi pekerjaan.
Perkembangan teknologi informasi juga banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat telah mendorong pemerintah mengeluarkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Lembaran Negara Nomor 58, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4843 atau yang sekarang dikenal dengan UU ITE. Berlakunya UU ITE diharapkan dapat menjamin kemajuan teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan publik.
Apakah seorang notaris/PPAT juga harus melakukan digitalisasi? Tentu saja, ya! Sebagai pejabat yang melakukan pelayanan publik, seorang notaris/PPAT harus menjalankan tugasnya untuk dapat menyesuaikan dan mengikuti perkembangan era yang berlaku. Tidak terkecuali era digital ini. Pada sebuah penelitian yang berjudul Profesi Notaris di Era Industrialisasi dalam Perspektif Transendensi Pancasila (Aris Yulia, 2019) menjelaskan bahwa Notaris dalam menjalankan profesi diwajibkan menyesuaikan dan mengikuti perkembangan di era globalisasi dikarenakan menyangkut tentang perdata seperti transaksi-transaksi yang terjadi dan dilakukan melalui sarana elektronik dan banyak dilakukan secara online, serta semakin banyak mengalami perkembangan dan saling terintegrasi satu sama lainnya.
Notarius merupakan software online terbaik dan terlengkap untuk Notaris/PPAT di Indonesia. Kami membantu Anda dalam pengelolaan order, akta, tagihan, kwitansi, titipan pajak dan proses operasional lainnya kapan pun dan di mana pun. Anda dapat mengubah pola pekerjaan yang serba cepat dan online dengan memanfaatkan fitur-fitur dari software kami dan jadilah Notaris/PPAT yang unggul di era digital. Tentunya, kantor Notaris/PPAT yang dikelola dengan efektif dan efisien dapat meningkatkan kepuasan klien dan alhasil mendatangkan repeat order.
Bergabunglah dengan Notarius untuk pengalaman pembuatan laporan tersebut secara digital sehingga lebih mudah disiapkan. Hubungi kami hari ini untuk berdiskusi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu Anda mencapai tujuan teknologi bisnis Anda. Kunjungi website kami di www.Notarius.id atau hubungi kami di [email protected]